cool hit counter

PDM Kota Tangerang Selatan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Tangerang Selatan
.: Home > Berita > Pemuda Muhammadiyah Tangsel: Penanaman Nilai Perdamaian perlu di Era digital ini

Homepage

Pemuda Muhammadiyah Tangsel: Penanaman Nilai Perdamaian perlu di Era digital ini

Senin, 05-02-2018
Dibaca: 199

 
TANGSEL-KOTA.MUHAMMADIYAH.OR.ID. TANGERANG SELATAN -- Menyambut tahun 2018 yang digadang-gadang sebagai tahun politik tidak membuat Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan mengikuti pusaran arus, namun justru mereka mengadakan kegiatan workshop yang berisi penanaman nilai-nilai perdamaian dan anti kekerasan di era digital. Pesertanya sendiri sangat beragam mulai dari guru sekolah muhammadiyah, mahasiswa, hingga pengusaha.
 
Staf Khusus Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) Republik Indonesia, Alpha Amirrachman mengatakan bahwa salah satu tempat menyampaikan pesan-pesan perdamaian dan anti kekerasan seperti ini adalah melalui para guru, seperti yang kebanyakan menjadi peserta dalam kegiatan Workshop ini.
 
"Tema yang diangkat saat ini adalah sudah sangat sesuai terutama dalam ruang lingkup Tangerang Selatan, sangat menjawab  dinamika global yang perubahannya sangat radikal," Ujar Alpha di Wisma Tamu Puspitek Tangeang Selatan, Jumat (2/2) siang.
 
Kemudian, Alpha yang juga sebagai Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga menginginkan adanya transformasi ilmu dan pesan-pesan anti kekerasan dengan bantuan media guru.
 
"Hal yang utama dalam penyebaran pesan ini adalah agaimana pendidikan karakter terjadi di rumah dan sekolah," Kata Alpha.
 
Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Tangerang Selatan, Zaky Anshari setuju dengan pendapat Alpha bahwa pesan-pesan perdamaian itu harus tersampaikan kepada masyarakat dengan memanfaatkan zaman yang sudah serba digital.
 
"Yang harus diperhatikan oleh para peserta adalah rancangan tidak lanjut dan follow up agar mendapat pengimplementasian maksimal di lingkungannya masing-masing," tutur Zaky saat ditemui di tempat ang sama.
 
Dalam kegiatan ini menurut Zaky ada keinginan agar Pemuda Muhammadiyah Tangerang Selatan membedah problematika umat. "Salah satu dengan menonjolkan bahwa Islam adalah agama damai dan anti kekerasan," tambah Zaky.

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website